Berita / Akademik /
Siap Melaju ke Tingkat Nasional, ITP Sabet Dua Kategori Anugerah Humas LLDikti Wilayah X 2024
Humas | 14 Agustus 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Institut Teknologi Padang kembali mengukir prestasi gemilang, sebagai bukti atas kerja kerasnya sepanjang tahun 2024. Biro Humas, Kerja Sama, Promosi ITP berhasil membawa nama ITP terpilih untuk maju ke tingkat Nasional mewakili LLDikti Wilayah X dalam Anugerah Humas Diktiristek Tahun 2024 untuk Kategori Media Sosial dan Pengelolaan Laman.

Setelah resmi diumumkan oleh LLDikti Wilayah X melalui pengumuman yang terbit pada 13 Agustus 2024, ITP bersiap untuk berlaga di tingkat nasional memperkuat semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). ITP berhasil bersaing dengan 117 perguruan tinggi swasta yang berada di bawah LLDikti Wilayah X, Sumatera Barat dan Jambi.

Penilaiannya telah dimulai sejak bulan Juli – Agustus 2024 lalu, berdasarkan proposal yang telah dikirimkan kepada panitia LLDikti Wilayah X. Selanjutnya, untuk dapat berkompetisi di tingkat Nasional peserta diharuskan untuk mengirimkan laporan kinerja dan tata kelola kehumasan institusinya dalam mendukung program MBKM, IKU, dan PDP sebagai bahan penilaian oleh tim Diktiristek.

Biro Humas, Kerja Sama, Promosi ITP yang menaungi tugas Hubungan Masyarakat (Humas) terus sigap menjalankan tugasnya dalam membentuk citra positif ITP di tengah masyarakat. ITP berkomitmen untuk transparan dan cekatan dalam pelayanan informasi, terutama yang berkaitan dengan capaian maupun program-program pemerintah.

Selain itu, Biro Humas, Kerja Sama, Promosi ITP selalu melakukan perbaikan dalam sistem pengelolaan website guna memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Ditinjau dari perkembangan website ITS sejak tahun 2021 hingga sekarang, tentunya semakin banyak konten-konten yang diperbaharui dan memberikan banyak inovasi.

Dari sisi pengemasan konten di media sosial, ITP juga terus berupaya menyajikan konten yang informatif dan beradaptasi dengan semua perubahan kondisi sosial media saat ini. Kunci kemenangan ini terletak pada keberagaman konten informasi yang dibuat, desain yang disajikan dengan apik, serta konsistensi dalam menyebarkan artikel melalui jejaring media sosial.

Prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan seluruh sivitas akademika ITP yang saling bersinergi dan berkomitmen menyelenggarakan perguruan tinggi menuju transformasi pendidikan tinggi yang bermutu dan berkualitas.

Anugerah Humas Diktiristek merupakan bentuk apresiasi dan evaluasi terhadap kinerja lembaga kehumasan di lingkungan Ditjen Diktiristek, yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan informasi di institusi masing-masing.

Ajang ini sejalan dengan prinsip keterbukaan informasi publik untuk mewujudkan terlaksananya good governance dalam pelayanan informasi publik, di mana humas berperan vital sebagai garda terdepan dalam menciptakan ruang publik yang inklusif.

Mengusung tema “Transformasi Pendidikan Tinggi IKU/MBKM/PDP”, Anugerah Humas Diktiristek tahun ini menilai beberapa aspek, yang meliputi kualitas dalam pengelolaan laman, media sosial, siaran pers, majalah instansi, peran Insan Humas Terpopuler, serta Pers Mahasiswa.


Created By Widia/Humas