Berita / Akademik /
Perkuat Eksistensi dan Tata Kelola Organisasi Mahasiswa, Delegasi HMTRIL ITP Gelar Ormawa Visit ke BEMPTELKA UNJ
Humas | 15 Agustus 2024
Foto : Humas Institut Teknologi Padang

Dalam rangka penguatan kelembagaan, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik (TRIL) Institut Teknologi Padang melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Jakarta dan diterima oleh Ketua BEM Program Studi Elektronika UNJ pada Selasa (13/08). Kunjungan ini dimaksudkan untuk sharing knowledge dan memperkuat hubungan serta kemitraan di bidang pendidikan dengan UNJ termasuk di antaranya dalam pengelolaan organisasi.

Delegasi HMTRIL ITP disambut dengan hangat oleh Ketua BEMPTELKA UNJ, M. Rifki Ali Akbar yang didampingi oleh Kepala Departemen Kominfo BEMPTELKA UNJ, Elfrianto Rizky Ardiansyah, dan Moch Zachwan Tsaqify selaku Kepala Departemen Entrepreneur BEMPTELKA UNJ.

Dalam pertemuan kedua pihak dilakukan pula diskusi terkait pemaparan program kerja antara kedua organisasi, pemaparan prospek jalannya kedua organisasi kedepan, dan pembahasan permasalahan yang terjadi di organisasi serta sharing terkait pemecahan masalah tersebut.

Ketua HMTRIL ITP, Muhammad Fariz Hidayatullah mengungkap kunjungan ini merupakan salah satu program kerja HMTRIL KM ITP. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antar organisasi mahasiswa, sekaligus berbagi pengalaman, serta mendiskusikan isu-isu terkini yang relevan dengan pengembangan organisasi mahasiswa dan program kerja yang inovatif.


Pada akhir sesi diskusi, kedua pimpinan organisasi mahasiswa ini menyepakati program-program kegiatan bersama sebagai tindak lanjut dari diskusi ini. Beberapa program potensial yang akan dilakukan di antaranya kegiatan lomba robot yang akan digelar oleh BEMPTELKA UNJ dan kegiatan seminar online.

Tak hanya itu, kedua organisasi juga sepakat Melaksanakan kunjungan bersama ke PT. TOA Indonesia untuk melakukan kerjasama dengan PT. TOA Indonesia dalam hal sponsorship. Selain itu, juga ada rencana kegiatan lomba online, dan rencana kunjungan balasan dari BEMPTELKA UNJ ke HMTRIL KM-ITP.

“Kami Himpunan Mahasiswa TRIL ITP mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Elektronika Universitas Negeri Jakarta atas jamuan dan kerja sama yang telah disepakati. Semoga kerjasama dan tali silaturahmi ini dapat terus terjaga dan dapat berkolaborasi di kemudian hari ,” terang Fariz.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama, yang menjadi simbol persahabatan dan kolaborasi antara kedua organisasi mahasiswa. Semangat kebersamaan yang terjalin diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi pengembangan organisasi mahasiswa dan kontribusi positif bagi masyarakat.




Created By Widia/Humas