Berita / Akademik /
Sukseskan Penilaian Rektor ITP Periode 2025-2029, Panitia Gelar Sosialisasi Penilaian Bacalon Rektor ITP
Humas | 21 Agustus 2024
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Menuju tahapan final kontestasi penilaian pucuk pimpinan Institut Teknologi Padang masa jabatan 2025-2029, Panitia Penilaian Rektor ITP menyelenggarakan sosialisasi penilaian Bakal Calon ITP Periode 2025-2029 secara tatap muka. Kegiatan ini mengundang seluruh Daftar Pemilih Tetap pada Rabu (21/08) bertempat di Aula Gedung D Kampus I ITP.

Sosialisasi ini merupakan salah satu tahapan penilaian Rektor ITP yang harus dilaksanakan, setelah sebelumnya pada tanggal 30 April 2024 Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang menetapkan Surat Keputusan Pengurus YPTP Nomor 86/YPTP/ITP/SK/1/IV-2024 tentang Tata Cara Pemilihan Rektor Institut Teknologi Padang Periode 2025-2029.

Pada kegiatan Sosialisasi ini, Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T, IPM memberikan sambutannya, ia menuturkan kegiatan ini merupakan momentum penting bagi perkembangan ITP ke depannya. Menurutnya pemilihan Rektor bukan sekadar ritual administratif, tetapi langkah penting dalam menetapkan arah institusi untuk tahun-tahun mendatang.

“Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam kegiatan sosialisasi ini, kehadiran bapak dan ibu menjadi bukti bahwa kita memiliki visi yang sama dalam membangun ITP menjadi perguruan tinggi Unggul dan berdaya saing. Setiap suara dan partisipasi bapak dan ibu sangat berarti dalam membentuk visi bersama untuk masa depan yang dinamis dan inovatif ,” ujar Rektor.


Rektor ITP menegaskan momentum ini adalah kesempatan untuk merayakan keberagaman, memperkuat integritas akademik, dan meneguhkan komitmen terhadap keunggulan dalam setiap aspek kehidupan kampus.

Acara dilanjutkan dengan sesi utama yaitu sosialisasi penilaian Bakal Calon Rektor ITP Periode 2025-2029 yang disampaikan oleh Sitti Amalia, M.T. selaku Panitia Penilaian Rektor ITP. Pada sosialisasi ini dijelaskan mengenai Surat Keputusan YPTP tentang Penetapan Daftar Pemilih Bakal Calon Rektor ITP Periode 2025-2029, selanjutnya juga dijelaskan tentang jadwal pelaksanaan penilaian Rektor kepada seluruh peserta.

Pemaparan sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan tentang tata cara dan panduan penilaian Bakal Calon Rektor ITP Periode 2025-2029. Ia juga menyampaikan profil Bakal Calon Rektor ITP dapat dilihat pada laman https://itp.ac.id/pemilihan-rektor/balonrektor

Ia menuturkan setelah tahap sosialisasi ini, agenda kemudian dilanjutkan dengan penilaian Bakal Calon Rektor ITP Periode 2025-2029 oleh para DPT yang telah ditetapkan. Agenda penilaian akan diselenggarakan pada tanggal 02 September 2024, dimana agenda ini merupakan momentum seluruh DPT dapat  menyampaikan aspirasi kepada para Bakal Calon Rektor ITP Periode 2025-2029.

Terakhir, lewat sosialisasi ini panitia berharap keterlibatan seluruh komponen ITP dapat berkolaborasi dan bersatu dalam menetapkan figur pemimpin yang tidak hanya pekerja keras, tetapi juga memiliki visi yang mampu membawa ITP ke puncak keberlanjutan dan keunggulan di masa depan.

Usainya, gelaran ini melibatkan sesi diskusi dari peserta sosialisasi yang mengajukan pertanyaan kepada panitia penilaian Rektor ITP dan pengurus YPTP.

Created By Widia/Humas